Selasa, 02 Agustus 2016

FAKTA-FAKTA MISTERIUS TENTANG MONAS

 
 

Monumen Nasional atau yang populer disingkat dengan Monas atau Tugu Monas adalah monumen peringatan setinggi 132 meter (433 kaki) yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial HIndia Belanda. Pembangunan monumen ini dimulai pada tanggal 17 Agustus 1961 di bawah perintah presiden Soekarno, dan dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975. Tugu ini dimahkotai lidah api yang dilapisi lembaran emas yang melambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala.
Yang menarik dari bangunan kebanggaan Indonesia ini adalah  Di puncak Monumen Nasional terdapat cawan yang menopang nyala lampu perunggu yang beratnya mencapai 14,5 ton dan dilapisi emas 35 Kilogram. Lidah api atau obor ini berukuran tinggi 14 meter dan berdiameter 6 meter terdiri dari 77 bagian yang disatukan. Lidah api ini sebagai simbol semangat perjuangan rakyat Indonesia yang ingin meraih kemerdekaan. Awalnya nyala api perunggu ini dilapisi lembaran emas seberat 35 kilogram, akan tetapi untuk menyambut perayaan setengah abad (50 tahun) kemerdekaan Indonesia pada tahun 1995, lembaran emas ini dilapis ulang sehingga mencapai berat 50 kilogram lembaran emas.

Akan tetapi di balik menariknya monas ada fakta-fakta yang belum anda ketahui ,berikut fakta-fakta tentang Monas yang belum anda ketahui.

1.sosok wanita misterius di puncak lidah api Monas
sampai sekarang belum ketahui ,siapa sosok wanita misterius yang di ukir pada lidah api monas ,ukiran patung sosok wanita misterius ini di buat semenarik mungkin agar orang-orang tidak bisa melihatnya.sosok wanita misterius itu dengan rambut yang terurai panjang dan dengan kepala menunduk menghadap tepat ke arah istana presiden.

2.Monas terlihat kecil dan pendek namun terlihat besar dan tinggi dari atas Udara.

Terlihat kecil dan pendek dari tanah
Akan tetapi terlihat besar dan tinggi dari udara




 Bahkan banyak orang-orang yang belum ke monas tidak menyangka bahwa di atas puncak monas ada sebuah ruangan yang dapat melihat pemandangan kota Jakarta di atasnya.berikut ini,foto-foto di dalam ruangan puncak Monas.
 Pemandangan kota Jakarta jika di lihat dari puncak Monas


3.Monas sangat di sukai UFO

UFO yang biasa di sebut si Piring terbang milik alien (makhluk luar angkasa atau makhluk dari Planet lain) sangat menyukai bangunan yang tinggi ini,bahkan penampakan UFO di MONAS berhasil di rekam oleh salah seorang pemilik HP melalui kamera Handphone nya dan sempat buat geger media berita di sejumlah stasiun televisi.benarkah ini?


4.Di halaman depan MONAS terdapat banyak patung orang-orang zaman dahulu.siapakah mereka?


5.Entah mengapa banyak orang yang ingin memanjat MONAS sampai ke puncaknya.

apa karena mereka ingin mencuri emasnya? Lidah api Monas tersebut pun seberat 14 ton dan tinggi lidah api Monas tersebut 14 meter .sebagian orang yang apernah memanjat Monas mengaku karena begitu penasaran,seperti apa jika lidah api tersebut di lihat dari dekat.

6.Monas adalah bangunan yang paling di cintai oleh orang-orang Indonesia.
Monas yang begitu menawan tersebut menjadi bangunan yang sangat di cintai oleh masyarkat di seluruh Indonesia,bahkan Presiden Jokowi pun pernah berkampanye di Monas,sehingga ribuan orang hadir di sana.Namun apa yang membuat Monas bisa menjadi tempat yang paling banyak di sukai oleh orang-orang?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar