Jumat, 30 Oktober 2015

Bangunan bangunan berbentuk hewan di dunia

1.Museum Komodo- INDONESIA
Museum Komodo adalah bangunan yang berbentuk Komodo Raksasa yang terletak di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Panjangnya 72 meter, dengan lebar 25 meter dan tinggi 23 meter. Bangunan ini merupakan museum fauna yang menyajikan berbagai jenis fauna di Indonesia seperti moluska atau keong, kepiting, reptilia dan amfibia.

2.Sheep store-New Zealand
Sheep store atau toko domba adalah sebuah toko yang menjual berbagai kerajinan hasil ternak domba. Bangunan dengan kepala dan tubuh domba ini terletak di Triau, New Zealand yang dibangun pada tahun 1994. Hulaa Hoppers dapat berbelanja berbagai kerajinan hasil ternak domba. Inspirasi bangunan ini adalah dari komunitas pertanian yang terbentuk di daerah ini.

3.National Fisheries Development Board Building-India



 Badan Pengembangan Perikanan Nasional milik pemerintahan India ini bertugas mengatur pergerakan industri perikanan baik dalam atau luar negeri. Kantor badan tersebut pun dirancang unik layaknya seekor ikan. Selesai pembangunan pada tahun 2012, bangunan ini tak hanya menjadi sebuah kantor saja, tetapi juga sebagai salah satu tujuan wisata.

4.KURA-KURA Building-INDONESIA
 Bangunan Kura-Kura Raksasa ini berlokasi di kawasan wisata Pantai Kartini Jepara, Jawa Tengah. Kura-kura raksasa ini merupakan wahana Sea World atau Dunia Hayati untuk objek wisata.
5.THE GIANT KOALA

Dari situs The Giant Koala, tempat ini adalah komplek piknik keluarga. Di dalam bangunan itu Anda bisa membeli suvenir tradisional. Ada juga restoran dan toko es krim yang menggiurkan. Traveler akan bertemu 2 koala yang menggemaskan dan beberapa fauna asli Australia lain.


5.RUMAH DOA ROOSTER-Indonesia

 Lokasinya tersembunyi cukup jauh, yakni di perbukitan Magelang, Jawa Tengah, namun namanya kini tengah mendunia.
Bangunan yang diprakarsai oleh Daniel Alamsjah dikenal dengan sebutan Gereja Ayam.
 Ini karena bentuknya mirip seekor ayam yang tengah duduk di tanah di bagian kepalanya terdapat sebuah mahkota.
Bentuk bangunannya cukup besar, di mana bagian dalamnya terdapat ruang besar dan kamar-kamar.

 KAPAN TANJUNG ENIM PUNYA BANGUNAN -BANGUNAN SEPERTI INI ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar