Selasa, 13 Januari 2015

Batu-batu Terbaik Di dunia

1.Hajar aswad



 Batu Hajar Aswad terletak di suatu sudut kakbah (masjidilharam) ,tepatnya di Kota Mekkah Arab saudi
merupakan sebuah batu yang diyakini oleh umat Islam berasal dari surga, dan yang pertama kali menemukannya adalah Nabi Ismail dan yang meletakkannya adalah Nabi Ibrahim. Dahulu kala batu ini berwarna putih serta memiliki sinar yang terang dan dapat menerangi seluruh jazirah Arab. Namun semakin lama sinarnya semakin meredup dan hingga akhirnya sekarang berwarna hitam. Batu ini memiliki aroma yang unik dan ini merupakan aroma wangi alami yang dimilikinya semenjak awal keberadaannya, dan pada saat ini batu Hajar Aswad tersebut ditaruh di sisi luar Kabah sehingga mudah bagi seseorang untuk menciumnya. Adapun mencium Hajar Aswad merupakan sunah Nabi Muhammad SAW. Karena beliau selalu menciumnya setiap saat tawaf. 

2.Merah delima
 
Merah delima adalah batu mustika yang hanya terdapat di Indonesia,batu ini menjadi misteri bagi banyak orang karena sulit mendapatkanya .Presiden Indonesia yang pertama Soekarno adalah salah satu orang Indonesia yang mempunyai batu ini.menurut Gus Simon (Pengasuh salah satu PonPes di Surabaya) mengatakan bahwa batu merah delima mulai ada sejak zaman Nabi Sulaiman a.s. Batu ini dikaruniakan oleh Alloh SWT langsung kepada Nabi Sulaiman, dan oleh nabi diberikan kepada istri yang sangat dicintainya yaitu Ratu Balqis. Namun, ditangan Balqis batu ini menghilang ketika tengah dalam perjalanan, dan sejak saat itu batu yang hilang ini banyak dicari orang karena dipercaya mampu meningkatkan kewibawaan.

Adapun kegunaan Merah delima antara lain

1.Bisa membuat kita berkharisma dan pancaran cahaya dari wajah sebagaimana Soekarno yang memakai batu ini wajahnya sangat berkharisma
2.Penolak bala dan ilmu hitam
3.Mampu mengobati berbagai macam penyakit dan awet muda

3.Batu petir


 Batu petir adalah batu yang berasal dari langit dan bisa mengobati berbagai macam penyakit sebagaimana batu petir Ponari,seorang bocah di Indonesia yang sempat menjadi dukun cilik terkenal dan membuat heboh banyak orang di seluruh Indonesia

4.Batu ular

Batu ini berasal dari Afrika,berkhasiat untuk menyerap/menyedot racun/bisa yang masuk ke tubuh korban melalui gigitan hewan berbisa (ular, kalajengking, lipan, lebah, dll), sampai racun/bisa yang ada di tubuh korban menjadi netral.
 
5.Batu meteor


Batu meteor adalah batu yang berasal dari luar angkasa yang jatuh ke Bumi,berawal Meteor jatuh itu artinya meteor yg mencapai permukaan bumi. Meteor sendiri diartikan sebagai masuknya benda asing dari luar angkasa ke atmosfer bumi, sering juga disebut bintang jatuh.
d luar angkasa banyak terdapat batu-batu dan benda langit lain yg melayang-layang. kadang, benda langit tersebut masuk ke medan gravitasi bumi sehingga tertarik dan masuk ke atmosfer.


6.Berlian


Berlain adalah Intan yang sudah diasah . berlian  mineral yang secara kimia merupakan bentuk kristal, atau alotrop, dari karbon. Intan terkenal karena memiliki sifat-sifat fisika yang istimewa, terutama faktor kekerasannya dan kemampuannya mendispersikan cahaya. Sifat-sifat ini yang membuat intan digunakan dalam perhiasan dan berbagai penerapan di dalam dunia industri.
Intan terutama ditambang di Afrika tengah dan selatan, walaupun kandungan intan yang signifikan juga telah ditemukan di Kanada, Rusia, Brasil, dan Australia. Sekitar 130 juta "carat" (26.000 kg) intan ditambang setiap tahun, yang berjumlah kira-kira 9 miliar dollar Amerika Serikat. Selain itu, hampir empat kali berat intan dibuat di dalam makmal sebagai intan sintetik (synthetic diamond).

7.Batu lafazAllah


 batu  bertuliskan Allah adalah batu yang merupakan hasil dari lukisan Alam atas kehendak Tuhan.Allah adalah Tuhan yang di yakini umat Islam,batu lafaz Allah termasuk fenomena yang jarang terjadi di tiap-tiap batu di muka bumi.Batu lafaz Allah biasanya tergambar di batu-batu akik dan banyak orang yang mengagumi batu ini karena keunikan lafaznya.
 8.Kalimaya


Batu kalimaya merupakan jenis permata asal banten yang banyak diburu penghobi maupun kolektor. Harga batu kali maya bisa mencapai puluhan juta untuk kualitas terbaik. Adapun khasiat batu akik kalimaya ini dipercaya dapat meningkatkan kepercayaan diri pemakainya. Mungkin karena batu ini memiliki corak yang sangat indah dengan variasi warna yang sangat mempesona.
Batu asal Banten ini di pasaran internasional dikenal dengan sebuatan black opal dengan harga yang sangat tinggi, sehingga tidak heran jika jenis batu ini menjadi incaran kolektor mancanegara karena nilainya yang terbilang menggiurkan. Bahkan di Jepang batu permata asli Indonesia ini pernah dijadikan sebagai mahar (maskawin) dalam sebuah pernikahan.
Jenis batu kalimaya bermacam-macam tergantung motif dan warna dasar pada batu tersebut ada, namanya pun bervariasi seperti black oval, kalimaya susu, kalimaya kembang, bahkan ada yang memberi nama aneh-aneh tergantung corak dan warnanya. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar